Peggy Melati Sukma Ajak Masyarakat Sedekah Sembari Belanja

Peggy Melati Sukma Ajak Masyarakat Sedekah Sembari Belanja

Bintang Pos, Surabaya – Artis dan Duta Filantropi Dompet Dhuafa, Peggy Melati Sukma mengedukasi masyarakat tentang esensi sedekah lewat kegiatan dialog dan diskusi dengan berbagai kalangan masyarakat.

“Rencananya akan ada beberapa sesi dialog di beberapa tempat, karena beramal, infak, sedekah itu tidak hanya mengenai melakukannya, tapi bagaimana mengedukasi agar sebagai muslim betul-betul paham tentang hal tersebut,” kata Peggy Melati Sukma di Jakarta, Jumat (12/7).

Ia mengatakan, dengan program edukasi tersebut, diharapkan masyarakat memahami betul mengapa mereka bersedekah dan tidak lagi kebingungan serta bertanya-tanya tentang sedekah.

Peggy juga menggagas kerja sama Dompet Dhuafa bersama salah satu pusat perbelanjaan dalam program beramal sambil belanja sejak awal Ramadhan. Dalam program itu, setiap pembeli diajak bersedekah dan berinfak dan akan tercatat pada struk belanja mereka.

“Kami juga akan bekerja sama dengan pihak lain untuk mengajak masyarakat beramal, namun ini akan berjalan pada pertengahan Ramadhan,” kata Peggy.

Tidak hanya dalam pengumpulan dana sedekah, lanjut Peggy, artis yang sudah berkecimpung selama 22 tahun di dunia hiburan ini juga ikut dalam program penyaluran sedekah ke berbagai panti asuhan dan lembaga pendidikan dan lembaga yang menjalankan program lingkungan hidup.

Peggy berharap, dengan berbagai program yang digagasnya, masyarakat Indonesia akan semakin tergugah untuk memberikan sebagian rezekinya kepada orang-orang yang kurang mampu. “Karena apabila kita berusaha mencukupkan rezeki orang lain, Tuhan tidak akan berhenti mencukupkan rezeki untuk kita,” kata Peggy. (rbk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *