Pebulutangkis Indonesia raih tiga gelar di Australia

Pebulutangkis Indonesia raih tiga gelar di Australia

Bintang Pos, Surabaya – Indonesia meraih tiga gelar dalam final kejuaran bulutangkis Australia Open GP Gold yang berlangsung hari Minggu (07/04) di Sydney.

Tiga gelar Indonesia dalam kejuaraan ini lahir lewat nomor ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.

Indonesia sebelumnya telah memastikan satu nomor di ganda putra setelah berhasil meloloskan dua pasangannya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro dalam pertandingan final membuat kejutan dengan mengalahkan semifinalis All England Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lewat pertarungan dua set langsung, 22-20 dan 21-19.

Angga/Rian yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen tersebut sebelumnya tidak pernah menang atas pasangan Hendra/Ahsan.

“Tidak menyangka sama sekali bisa menang dari Hendra/Ahsan, apalagi straight game,” kata Angga seperti dikutip dari situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia.

Ajang pemanasan

“Melihat mereka menang dari Koo Kien Keat/Tan Boon Heong di perempat final kemarin, kami masih merasa sulit untuk mengalahkan Hendra/Ahsan. Tapi hari ini ternyata kami bisa, jadi makin yakin dengan kemampuan kami.”

Kemenangan ini mampu mendongkrak posisi Angga/Rian ke posisi 13 dunia dan menjadi pasangan ganda putra Indonesia dengan peringkat tertinggi saat ini.

Sementara itu pasangan ganda putri Vita Marissa/Variella Aprilsasi di final hari ini berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Sapsiree Taerattanachai/Savitree Amitrapai dengan 21-19 dan 21-15.

Satu gelar lain bagi Indonesia diraih lewat Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang bermain di nomor ganda campuran.

Irfan/Weni yang diunggulkan di tempat ketiga mengatalahkan pasangan Korea Selatan Shin Baek Choel/Jang Ye Na dengan 21-14, 22-24 dan 21-16.

Turnamen Australia Open GP Gold merupakan salah satu ajang pemanasan bagi pebulutangkis Indonesia sebelum tampil di kejuaraan beregu Piala Sudirman yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-26 Mei mendatang.(bbc-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *