PDIP Kediri Berikan Rekomendasi pada Bambang Harianto

PDIP Kediri Berikan Rekomendasi pada Bambang Harianto

Bintang Pos, Kediri – DPC PDIP Kediri akan memberikan rekomendasi menunjuk Bambang Harianto untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Kediri pada pilkada 29 Agustus 2013.

“Saya mengumpulkan struktur mulai dari anak ranting, PAC, DPC, sampai calon legislatif dan saya memberikan kesempatan untuk yang lebih senior untuk rekomendasinya,” kata Ketua DPC PDIP Kediri Wara S Renny Pramana di Kediri, Jumat.

Sebelumnya, Wara sempat mengikuti bursa pemilihan calon Wali Kota dari partai selain Bambang Harianto. Dua nama yang sama-sama kader dari partai berlambang banteng gemuk itu masuk dalam bursa pencalonan.

Namun, akhirnya Renny mengaku mundur dari bursa dengan alasan lebih menghormati senior. Bambang memang senior di PDIP, dan ia duduk di kursi DPRD Provinsi Jatim.

Ia juga mengaku akan mengerahkan seluruh struktur untuk pemenangan calon yang diusung partai. Namun, untuk wakilnya sampai saat ini belum jelas.

“Saya tentu akan menggerakkan semua, karena ini terkait harga diri partai,” jelas Ketua DPRD Kota Kediri ini.

Selain PDIP, dari Partai Golkar juga belum ada kabar akan mengusung siapa dalam pilkada nantinya. KPU Kota Kediri memberikan waktu sampai 19 Agustus untuk pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri.

Sejauh ini, sudah empat bakal calon yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Kediri. Dua pasangan sebelumnya berangkat dari jalur perseorangan, yaitu pasangan Kasiadi – Budi Raharjo dan Imam Subawi – Suparlan.

Pasangan lainnya adalah pejabat kini Wakil Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang maju bergandengan dengan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Kediri Lilik Muhibbah. (ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *