PDIP-Golkar Koalisi Pemerintahan Stabil

PDIP-Golkar Koalisi Pemerintahan Stabil

Jakarta  – Stabilitas pemerintahan di Dewan Perwakilan Rakyat akan terjamin jika PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Golkar. Hal itu merupakan hasil survei Freedom Foundation, Kamis 20 Maret 2014.

 “Jika duet Jokowi-Akbar Tandjung terwujud, maka stabilitas pemerintahan melalui konsolidasi PDIP dan Golkar di parlemen akan terjamin. Pilihan ini rasional, kredibel, dan berkekuatan untuk mewujudkan koalisi kebangsaan PDIP-Golkar dalam jangka pendek dan jangka panjang,” kata Direktur Riset Freedom Foundation, Mohamad Nabil di Jakarta.
Menurut Nabil, Akbar Tandjung merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Jokowi. Sebab, Akbar adalah tokoh yang memiliki rekam jejak baik, berpengalaman, dan memiliki jejaring sosial, dan kredibel di tanah air. “Itu sebagai modal sosial politik yang sangat kuat,” ungkap dia.
Pilihan alternatif lainnya, kata Nabil, adalah pasangan Prabowo Subianto-Akbar Tandjung. Golkar memiliki modal sosial politik di lembaga legislatif dan eksekutif bagi Gerindra.
“Alternatif ini juga visible, rasional, dan kredibel untuk membentuk pemerintahan nasionalis ke depan untuk jangka pendek dan panjang,” ujar Nabil.
Survei dilakukan pada 20 Februari-18 Maret di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Sampel diperoleh melalui teknik simple random samping. Jumlah sample 1.090 responden berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah, dan bukan berasal dari TNI/ Polri aktif. Margin of error 2,98 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *