PDIP Dirikan Posko Kesehatan Sepanjang Pantura

PDIP Dirikan Posko Kesehatan Sepanjang Pantura

Bintang Pos, Sukabumi – PDIP mendirikan posko kesehatan di sepanjang jalur mudik Pantai Utara Jawa (Pantura) untuk membantu para pemudik seperti pemeriksaan kesehatan, istirahat, dan pemberian obat.

“Kami sudah intruksikan kepada seluruh cabang yang ada di wilayah Jalur Pantura Jawa untuk membuat atau mendirikan posko kesehatan selama arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Ribka Tjiptaning, Rabu (31/7).

Menurut Ribka, pasokan obat untuk disalurkan ke posko sudah mulai dilaksanakan dan para pemudik bisa memanfaatkan posko tersebut baik hanya untuk istirahat atau meminta obat agar kondisi selama mudik tetap terjaga kesehatannya. Selain itu, posko kesehatan ini didirikan untuk seluruh pemudik atau umum bukan hanya untuk kader saja.

Lebih lanjut, diharapkan pemudik bisa memanfaatkan posko kesehatan yang didirikan oleh para kader partai berlogo banteng moncong putih ini dan setiap pelayanan yang diberikan oleh tim medis yang bersiaga di posko tersebut gratis atau tanpa dipungut biaya sedikit pun.

“Di posko kesehatan yang kami dirikan juga disiagakan dokter dan tim medis lainnya seperti bidan serta perawat, sehingga pemudik yang mengeluh terhadap gangguan kesehatannya bisa ditangani oleh ahlinya,” tambahnya.

Ia mengatakan untuk membantu pemudik pihaknya juga menyediakan puluhan ambulans untuk digunakan jika ada pemudik yang mengalami kecelakaan lalu lintas, sakit parah dan lain-lain. Ambulan tersebut disiagakan di lokasi-lokasi strategis dan juga ada yang patroli di jalur mudik Pantura Jawa.

Selain di Pantura Jawa, posko kesehatan dan ambulan juga disiapkan di jalur mudik lainnya baik jalur lingkar selatan Jawa Barat dan lokasi-lokasi yang digunakan oleh warga yang melakukan mudik di tahun ini. “Semua kami sediakan gratis mulai dari pelayanan pemeriksaan kesehatan, pengobatan sampai ambulan,” kata Ribka yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IX DPR ini.(rpb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *