PDIP Depok Gelar Tahlil Doakan Taufiq Kiemas

PDIP Depok Gelar Tahlil Doakan Taufiq Kiemas

Bintang Pos, Depok – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok menggelar tahlilan menyusul meninggalnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas. Kegiatan tahlilan digelar di Kantor DPC PDIP di Jalan Margonda Raya.

“Kami telah merencanakan untuk menggelar tahlilan selama beberapa hari ke depan untuk mendoakan almarhum Pak Taufiq Kiemas. Dengan harapan almarhum diterima di sisi Allah SWT,” ujar Wakil Ketua DPC PDIP Kota Depok Mad Arif, Minggu (09/06/2013).

Dia menjelaskan, tahlilan tersebut diikuti oleh para kader, simpatisan dan pengurus PDIP Kota Depok. Ia berharap, dengan digelarnya tahlilan itu dapat menjadi sebuah pengiring doa menuju surga bagi Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) itu.

“Kami menilai sosok Taufiq Kiemas sebagai seorang negarawan sejati. Tak hanya itu, ia juga terlihat sangat bersahaja kepada siapapun. Kami hanya bisa berdoa mudah-mudahan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” paparnya.

Mad Arif yang kini duduk di Komisi C DPRD Kota Depok juga menilai bahwa Taufiq Kiemas merupakan anak bangsa yang selalu menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi di bawahnya.

“Politisi senior PDIP yang meninggal di usia 70 tahun itu selama hidupnya dikenal sebagai politisi yang berkomitmen memperjuangkan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI,” tutupnya. (okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *