PDIP Bertemu Hanura

PDIP Bertemu Hanura

Jakarta – Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Tjahjo Kumolo mengatakan telah mengagendakan pertemuan tertutup dengan Partai Hanura pada Rabu (7/5).

Namun, ia enggan mengungkapkan kapan dan di mana pertemuan dengan Hanura dilakukan. “Pertemuan dengan fungsionaris Hanura saja,” Tjahjo dalam pesan singkatnya, Rabu.

Tjahjo mengatakan pertemuan dengan Hanura merupakan lanjutan dari yang pernah dilakukan antara Joko Widodo dan Wiranto beberapa waktu lalu.

Dia menyatakan, ia akan mewakili PDIP bersama dengan wasekjen DPP Hasto Kristiyanto untuk menghadiri pertemuan tersebut.

PDIP berharap bisa menjalin kerja sama politik dengan Hanura. PDIP ingin dukungan terhadap capres, Joko Widodo (Jokowi) solid pada pilpres mendatang.

“Mengenai kerja sama dengan Hanura kami berharap dapat bersama-sama mendukung Pak Jokowi sebagai capres,” kata Wasekjen DPP PDIP, Eriko Sotarduga.

Meski mengharap dukungannya, PDIP enggan mengintervensi keputusan politik Hanura. Menurut Eriko, Hanura adalah partai yang memiliki kedaulatan menentukan politik. “Keputusan bergabung dan tidak ada di internal Hanura,” ujarnya.rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *