PD Sidoarjo Optimis 15 Kursi

PD Sidoarjo Optimis 15 Kursi

Bintang Pos, Surabaya – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo H.Sarto, optimis mampu menambah perolehan kursi DPRD Sidoarjo pada pemilu legislatif tahun 2014 mendatang.

“Jika pada Pemilu 2009 kemarin kita dapat 11 kursi, maka pada pemilu tahun 2014 nanti , kita siap menambah 30 persen perolehan kursi lagi,” tutur Sarto.

Selain optimis mampu menambah perolehan kursi jadi 14 hingga 15 kursi, untuk kuota keterwakilan 30 persen perempuan yang mesti dipenuhi oleh setiap partai, tidak menjadi persoalan berarti oleh  DPC Partai Demokrat Sidoarjo.

Pasalnya, hampir setiap daerah pilihan yang ada, keterwakilan 30 persen perempuan sudah terpenuhi oleh partai Demokrat.

“Di tiap Dapil yang ada, kita sudah siapkan Caleg perempuan lebih dari 30 persen. Ini untuk memenuhi kuota keterwakilan perempuan sesuai amanat KPU,” tutur H. Sarto.

Sementara itu, saat penyerahan berkas pendaftaran caleg Partai Demokrat, beberapa calon incumbent yang saat ini duduk sebagai anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Sidoarjo periode 2009-2014 juga terlihat hadir.

Diantaranya ketua komisi B DPRD Sidoarjo M.Agil Efendi, dua anggota komisi B DPRD Sidoarjo masing-masing Nunuk Lelarosawati dan Nyubiatno, serta Suhariyono anggota komisi A DPRD Sidoarjo. (brj-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *