Pasangan “Karsa” Kunjungi Warga Nahdliyin Jember

Pasangan “Karsa” Kunjungi Warga Nahdliyin Jember

Bintang Pos, Jember – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur petahana, Soekarwo dan Saifullah Yusuf (KarSa) mengunjungi warga nahdliyin di Pondok Pesantren Darul Arifin, Desa Curahkalong, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Selasa.

“Saya bersama Gus Ipul datang ke Jember sudah diagendakan jauh-jauh hari dan tidak mendadak. Kalau memang diperlukan, saya dan Gus Ipul harus menjelaskan kebijakan itu,” kata Soekarwo usai menghadiri acara Harlah NU dan Sosialisasi Pergub Nomor 55 Tahun 2012 tentang Pembinaan Kegiatan Keagamaan dan Pengawasan Aliran Sesat Jawa Timur.

Menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu, bukan hal yang aneh dirinya datang bersama Gus Ipul melakukan kunjungan ke daerah meskipun pada hari aktif.

Namun, ia tidak membantah jika kedatangannya berkaitan dengan pencalonannya kembali sebagai bakal cagub dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Jatim yang akan digelar 23 Agustus 2013.

“Kami perlu berbicara dari hati ke hati dan bertemu dengan warga Jember untuk menyampaikan program pemerintah, namun dalam politik praktis juga tidak aneh bagi kami yang hendak berpasangan lagi dalam Pilgub Jatim menyapa masyarakat di sini,” paparnya.

Pakde mengaku ingin mendatangi 38 kabupaten/kota di Jatim untuk silaturahmi dan tidak ada prioritas daerah tertentu untuk mendulang suara dalam pilkada nanti.

“Dua kandidat lainnya Ibu Khofifah dan Pak Bambang Dwi Hartono sama-sama kuat dan saingan berat untuk dihadapi,” ujarnya.

Gus Ipul mengaku tetap optimistis bisa meraih simpati warga Nahdliyin di Jember, meskipun pada Pilgub Jatim tahun 2008 lalu, Khofifah memperoleh suara lebih banyak di Kabupaten Jember.

Pantauan di lapangan, warga NU yang hadir dalam acara di Ponpes Darul Arifin itu diberi buku saku yang berjudul “3 Alasan Mengapa Kiai-Kiai Mendukung Karsa Lagi”. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *