Pasangan Imam Subawi–Suparlan Tambah Surat Dukungan

Pasangan Imam Subawi–Suparlan Tambah Surat Dukungan

Bintang Pos, Kediri – Pasangan calon kepala daerah dari jalur perseorangan Imam Subawi–Suparlan menyerahkan surat dukungan tambahan sebanyak 4.444 lembar kartu tanda penduduk (KTP) kepada Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri, Selasa, untuk melengkapi berkas sebelumnya.
Menurut Imam Subawi, dukungan tambahan itu sebagai persyaratan untuk ikut serta dalam Pilkada Kota Kediri dan optimistis bisa lolos verifikasi.

“Hari ini kami datang ke KPU untuk menyerahkan tambahan dukungan. Jumlah dukungan KTP itu melebihi syarat minimal yang ditentukan KPU, yakni sebanyak 13.074 suara dan kami yakin lolos,” kata mantan jurnalis media cetak nasional tersebut.

Komisioner KPU Kota Kediri, Zaenal Arifin, mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi dukungan yang sudah dikirimkan pasangan tersebut.

“Kami sudah terima untuk dukungan tambahan calon perseorangan dan langsung verifikasi. Kami beri waktu untuk melengkapi berkas dukungan sampai pendaftaran berakhir 19 Mei 2013,” katanya.

Zaenal mengatakan berkas dukungan susulan itu untuk melengkapi berkas sebelumnya yang sudah diserahkan sekitar 12.000 dukungan.

Sesuai dengan aturan KPU, jumlah minimal dukungan untuk calon yang maju dari jalur perseorangan pada Pilkada Kota Kediri sebanyak 13.074 dukungan KTP.

KPU Kota Kediri sebelumnya telah melakukan verifikasi terhadap dukungan yang diserahkan pasangan Imam Subawi-Suparlan dan diketahui jumlahnya belum memenuhi persyaratan.

Untuk pasangan dari jalur perseorangan, Komisioner KPU Kediri Masrukin mengatakan masih terdapat pasangan bakal cawali dan cawawali yang sudah mendaftar, yakni pasangan Kasiadi-Budi Raharjo.

Pasangan ini dinilai telah lolos verifikasi setelah menyerahkan dukungan lebih dari 14 ribu KTP dan surat dukungan. (ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *