Pasangan A-RIF Akan Naikkan Honor Guru Ngaji

Pasangan A-RIF Akan Naikkan Honor Guru Ngaji

Bintang Pos, LumajangPasangan Cabup/Cawabup nomor urut 2, Agus Wicaksono-KH Adnan Syarif akan menaikkan bantuan honor guru ngaji sebesar 200 ribu per orang per bulan.
Hal itu disampakan pasangan A-RIF menanggapi masukan dan kritikan para kyai dan ustad di kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Agus Wicaksono mengatakan, dirinya sangat mendukung masukan dan kritikan dari kalangan kyai dan ulama agar memperhatikan dunia pendidikan agama bagi generasi penerus bangsa.
Pasalnya, degradasi moral anak bangsa terancam bila pendidikan agama tidak diperhatikan di masyarakat. “Ya, satu-satunya jalan dengan menaikan gaji guru ngaji,” ungkapnya.

Menurutnya, guru ngaji sangat perlu diperhatikan karena pekerja sosial bagian dari pelayan masyarakat dan sangat membantu pemerintah.

Sehingga, kesejahteraan guru ngaji juga harus diperhatikan yang ngajar dilembaga pendidikan pondok pesanteran, taman pendidikan alqur’an, masjid dan mushola di pelosok Lumajang. “Ini akan kami data bekerjasama dengan NU, Muhammdiyah, Ahamdiyah dan Ormas keagamaan lainya,” jelas ketua PDIP Lumajang itu.

KH Adnan Syarif menambahkan, pendidikan agama dalam era modern dan kemajuan teknologi sangat berat tantangannya. Sehingga, para pendidik agama, khusunya guru ngaji perlu mendapat perhatian. “Ini juga sering disampaikan teman-teman kyai dan ulama, ini akan saya perjuangkan,” paparnya.

Selain itu, A-RIF akan memperhatikan kemakmuran Masjid-masjid yang berada di Lumajang sebagai syiar agama islam dan dunia pendidikan. “Ini akan kami perhatikan bersama ormas keagaman,” pungkas pengasuh Ponpes Syarifudin.(brj-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *