PAN Pamekasan Daftarkan DCS 20 April

PAN Pamekasan Daftarkan DCS 20 April

Bintang Pos, Surabaya – DPD Partai Amanat Nasional Pamekasan, Jawa Timur, berencana mengajukan daftar calon sementara pada 20 April 2013 ke Komisi Pemilihan Umum setempat.


Menurut Ketua DPD PAN Pamekasan Zainal Abidin, Jumat, penyerahan DCS pada tanggal 20 April 2013 sesuai dengan instruksi yang disampaikan pengurus PAN pusat.

“Rencana semula, hari ini (Jumat) akan mendaftarkan DCS ke KPU, akan tetapi karena ada instruksi dari pusat Sabtu (20/4), maka kami menunda,” kata Zainal Abidin.

Menurut Zainal, jumlah bakal calon legislatif atau DCS yang akan diserahkan DPD PAN Pamekasan ke KPU Pamekasan Sabtu (20/4) itu sebanyak 45 orang dari lima daerah pemilihan (dapil).

Jumlah itu, kata dia, sesuai dengan jumlah maksimal yang ditetapkan KPU Pamekasan, yakni 45 orang atau sesuai dengan jatah kursi yang akan diperebutkan pada pelaksanaan pemilu legislatif 2014.

“Jatah kursi di DPRD Pamekasan ini kan 45 orang, karena jumlah penduduk di Kabupaten Pamekasan kurang satu juta orang,” katanya menjelaskan.

Menurut Zainal Abidin, dari lima daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Pamekasan itu, semuanya telah memenuhi ketentuan kuota 30 persen sebagaimana telah diatur dalam undang-undang.

Zainal menjelaskan, pada pemilu legislatif 2014 ini, PAN Pamekasan menargetkan perolehan suara partai akan jauh lebih banyak dari pemilu legislatif sebelumnya, yang hanya mendapatkan dukungan sebanyak empat kursi.

“Target peroleha suara yang kami inginkan sekitar delapan kursi atau naik 100 persen dibanding pemilu 2009 yang hanya empat kursi,” katanya menjelaskan. (ant-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *