PAN optimis didukung Demokrat

PAN optimis didukung Demokrat

Bogor  – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengaku optimistis melihat hasil pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pertemuan berlangsung di kediaman SBY, Puri Cikeas, Jawa Barat, Senin (19/5/2014) malam. Menurut Zulkifli, akan ada kejutan dari Partai Demokrat.

“Partai Demokrat mendukung Prabowo-Hatta saya kira tinggal menunggu waktu saja. Lima hari sampai seminggu mendatang, saya kira akan ada kejutan,” ujar Zulkifli di kompleks Puri Cikeas, Senin (19/5/2014) malam.

Zulkifli mengatakan, secara formal, pasangan Prabowo-Hatta memang tidak mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat sebagai syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum. Namun, kata dia, dukungan yang akan disertakan ke KPU hanya sebuah formalitas.

“Tapi mudah-mudahan satu minggu mendatang, soal waktu saja, Demokrat akan sama-sama kami,” katanya.

Di dalam pertemuan ini, hadir pula sejumlah elite partai pendukung Prabowo-Hatta. Beberapa di antaranya yakni Sjarief Tjitjip Soetardjo (Partai Golkar), Zulkifli Hasan (Partai Amanat Nasional), dan Suryadharma Ali (Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Adapun, dari Partai Demokrat hadir Syarief Hasan, Jero Wacik, EE Mangindaan, dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sementara itu, Hatta mengungkapkan, ia dan Prabowo sudah menyampaikan sejumlah gagasan di hadapan SBY. Menurut Hatta, gagasan yang mereka sampaikan ternyata memiliki kesamaan platform dengan Partai Demokrat.

“Walau pun secara formal kita sudah tahu bahwa Partai Demokrat itu menempatkan posisi tidak mendukung ke sana. Namun adanya kesamaan platform ini, kami harapkan memberikan sinyal yang kuat kepada Partai Demokrat dan pendukung Pak SBY untuk memberikan dukungan kepada kami,” kata mantan Menteri Koordinator Perekonomian ini.kmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *