PAN Ogah Buru-Buru Serahkan Daftar Caleg

PAN Ogah Buru-Buru Serahkan Daftar Caleg

Bintang Pos, Surabaya – Batas waktu penyerahan Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga 22 April mendatang, nampaknya betul-betul dimanfaatkan oleh Partai Amanat Nasional untuk memilih kader terbaiknya. 
“Tidak ada gunanya juga menyerahkan terlalu awal. Lebih baik waktu yang disediakan KPU dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penyempurnaan,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo saat dihubungi, Sabtu (20/4/2013).

Karena itu, Dradjad belum dapat memastikan kapan partainya akan menyerahkan DCS kepada KPU. Namun, dirinya menegaskan bahwa pihaknya akan menyerahkan sebelum waktu penyerahan DCS ditutup. “Insya Allah hari Minggu atau Senin,” tegasnya.

Dua hari terakhir ini, sambung Drajad, akan dimanfaatkan untuk menampung sebanyak mungkin aspirasi kader dan simpatisan PAN, serta masyakarat umum yang tertarik pada PAN. Sehingga, DCS yang diserahkan nantinya, benar-benar yang terbaik bagi PAN dan masyarakat umum.

“Sebenarnya diserahkan beberapa hari lalu juga bisa. Tapi mengapa buru-buru kalau masih ada waktu untuk menampung aspirasi lebih banyak lagi,” katanya.

Drajad menjelaskan, hingga saat ini jumlah caleg sudah terkumpul di partainya melebihi kuota kursi DPR. “Itu sebabnya kami harus menampung aspirasi lebih banyak, dan menyeleksi secara lebih sempurna supaya mendapat DCS terbaik,” kata Djarat.

Kelebihan jumlah caleg secara signifikan itu, juga memerlukan penyempurnaan tersendiri. Untuk jumlah caleg perempuan sendiri, kata Djarat, sudah lebih dari 30 persen. “Tapi kita mau sempurnakan penyebarannya per dapil. PAN kelebihan bacaleg secara signifikan. Itu sebabnya perlu penyempurnaan,” tutupnya. (okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *