PAN Gabung KIH, Fahri Hamzah Tak Percaya ?

PAN Gabung KIH, Fahri Hamzah Tak Percaya ?

JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah mengaku tak percaya jika Partai Amanat Nasional bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat sebagai parpol pendukung pemerintahan

Meski Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sudah menyatakan hal ini secara langsung dalam jumpa pers di Istana, Fahri menampik kebenaran informasi itu.

“Saya enggak percaya,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Fahri mengatakan, parpol yang ada di Koalisi Merah Putih, dalam berbagai kesempatan, memang kerap ditawari Jokowi untuk bergabung ke pemerintah. Namun, KMP sudah membuat kesempatan untuk solid bersama-sama menjadi oposisi.

“Waktu itu keputusannya, parpol di KMP tidak akan mengambil keputusan sendiri-sendiri,” ucap Fahri.

Fahri enggan buru-buru menganggap PAN berkhianat. Dia yakin ada suatu kesalahan sehingga ada pemberitaan seolah-olah PAN bergabung dengan pemerintah.

“Dalam pertemuan terakhir, Pak Zulkifli hadir, dan dia bicara juga cukup komprehensif. Kita satu suara,” ujar Wakil Ketua DPR ini.

Zulkifli sebelumnya mengumumkan secara resmi bergabung ke koalisi partai politik pendukung pemerintahan. Pengumuman secara resmi dilakukan dalam sebuah jumpa pers di Istana Merdeka, Rabu siang.

“Pada hari ini, kami menyatakan bergabung. Kalau sebelumnya mendukung, kini kami menyatakan bergabung dengan pemerintah untuk sukseskan program pemerintah,” kata Zulkifli.

Hadir dalam jumpa pers kali ini adalah Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Sutrisno Bachir, dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

Menurut Zulkifli, keputusan PAN bergabung ke koalisi pendukung pemerintahan sudah dikonsultasikan dengan Majelis Pertimbangan Partai dan juga seluruh jajaran internal partai itu.

“Ini untuk kepentingan NKRI, untuk kepentingan Indonesia, bukan pribadi, partai ataupun golongan,” kata dia.KMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *