PAN Akan Gelar Kongres di Bali

PAN Akan Gelar Kongres di Bali

Jakarta  – Partai Amanat Nasional menggelar rapat kerja nasional (rekernas) untuk menentukan waktu pelaksanaan kongres partai tahun 2015. Hasilnya, rakernas memutuskan kongres partai akan digelar pada 28 Februari 2015 hingga 2 Maret 2015 di Bali.

“Ya, sesuai hasil rapat, tanggal 28 Februari sampai 2 Maret 2015 di Bali,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan Partai Barisan Muda PAN, Hanafi Rais, usai rakernas, di Kantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang No 88, Jakarta Selatan, Rabu (7/1/2015).

Hanafi mengatakan, dalam kongres nanti akan di bahas dua agenda besar, yakni pemilihan ketua umum untuk periode 2015-2010, serta menentukan rekomendasi kebijakan nasional partai. Untuk lokasi pelaksanaan kongres itu sendiri, Hanafi mengatakan hal tersebut sedang ditangani oleh panitia.

“Kalau hotelnya masih dicari sama panitia ya,” kata Hanafi.

Seperti diketahui, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN, Amien Rais telah mengumumkan bahwa hanya ada dua calon yang akan maju memperebutkan posisi ketua umum PAN. Keduanya adalah Ketua Umum PAN saat ini, Hatta Rajasa, dan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Amien sendiri mengatakan dirinya ingin adanya regenerasi di dalam tubuh partai, termasuk dengan terpilihnya ketua umum yang baru. Dia ingin adanya penyegaran dalam rangka menghadapi dinamika politik 5 tahun ke depan. Namun, kata dia, keputusan tetap akan ditentukan dalam kongres yang rencananya akan digelar bulan Maret mendatang.

“Saya cenderung 5 tahun cukup satu kali. Yang berikutnya ada penyegaran dan lain-lain. Tapi nanti keputusan akan berpulang pada kongres nanti,” kata salah satu pendiri PAN itu. kmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *