Pakistan berhasil gelar pemilu damai

Pakistan berhasil gelar pemilu damai

Bintang Pos, Islamabad – Perdana Menteri sementara Pakistan Mir Hazar Khan Khoso, Sabtu (11/5), berterima kasih kepada rakyat karena banyak warga datang ke tempat pemungutan suara dan melaksanakan hak mereka untuk memberi suara.
Penghitungan kertas suara sedang berlangsung di seluruh negeri itu, setelah pemungutan suara ditutup.

Perdana Menteri tersebut mengatakan berakhirinya proses pemungutan suara telah membuat bungkam pengeritik, yang meragukan proses demokrasi tersebut berlangsung damai, kata kantor Perdana Menteri.

Khoso juga memuji semua upaya yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Pakistan, petugas penegak hukum, pejabat lembaga provinsi dan federal, media dan masyarakat sipil atas peran mereka dan kerja sama dengan pemerintah sementara guna mewujudkan sasarannya menyelenggarakan pemilihan umum secara bebas, adil dan teratur.

Ia menyampaikan keyakinan bahwa tahap berikutnya penghitungan suara juga akan dapat diselesaikan dengan lancar, demikian laporan Xinhua.

Perdana Menteri Sementara itu kembali menyampaikan tekad pemerintah sementara untuk bisa menyerahkan kekuasaan kepada wakil rakyat Pakistan tanpa penundaan sebagaimana ditetapkan dalam Undang-Undang Dasar.(ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *