Pakai Lilin, Rumah Hangus Terbakar

Pakai Lilin, Rumah Hangus Terbakar

Bintang Pos, Surabaya – Akibat menghidupkan lilin, rumah milik Endang (60), warga Jalan Harun Thohir Gg 44 nomor 22 Gresik hangus terbakar, Minggu (21/07/2013). Kebakaran ini bermula saat anak korban sedang mengambil batterei remot di bawah kolong springbed.
Karena gelap, anak korban menggunakan penerangan lilin. Pada waktu akan diterangi, lilin yang dibawanya jatuh. Sehingga, menyebabkan springbed terbakar dan dalam hitungan detik menghanguskan seisi rumah.

Mengetahui rumah korban terbakar, puluhan warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tetap membesar. Khawatir rumah yang berdekatan dengan korban terbakar. Akhirnya didatangkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari PT Petrokimia Gresik.

Dalam waktu 30 menit api yang menghanguskan rumah korban. Akhirnya bisa dikuasai kendati barang-barang seisi rumah habis terbakar.

Kapolsekta Gresik AKP Mulyono membenarkan kejadian kebakaran ini dan total kerugian yang dialami korban mencapai sekitar Rp 50 juta. “Korban masih shok begitu rumahnya habis terbakar beserta barang-barangnya,” ujarnya. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *