Pagi Ini, Bonek Galang Aksi Protes

Pagi Ini, Bonek Galang Aksi Protes

Bintang Pos, Surabaya – Bonek akan melakukan aksi protes, di Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/4/2013) pagi ini. Mereka mengecam hasil Kongres Luar Biasa PSSI yang tidak mengakui keberadaan Persebaya di Liga Primer Indonesia.

Aksi itu merupakan lanjutan dari aksi petisi untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Kami melakukan penggalangan pernak-pernik apapun yang merepresentasikan Persebaya, bisa syal, kaos, jersey, bendera, gelang, buku, topi, gantungan kunci, dan lain-lain,” kata Andi Peci, salah satu Bonek.

Nantinya, selama 1.927 jam ke depan, Bonek akan membuka posko-posko di sejumlah titik untuk menerima sumbangan pernik-pernik atribut Persebaya dari berbagai kalangan.

“Nanti posko berada di wilayah Surabaya barat, selatan, timur, utara, dan luar kota,” kata Peci. Posko luar kota dibuka mengingat besarnya sebaran basis Bonek di Jawa Timur.

“Setelah mencapai 1927 buah pernik-pernik, akan kami kirim ke Istana negara yaitu kepada Presiden SBY,” kata Peci.

Melalui aksi ini, Bonek ingat semakin mengingatkan publik, bahwa Persebaya sekarang sedang dianiaya dan dizalimi PSSI. “Hal ini juga sekaligus pembelajaran ke Publik bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan, ketika kita berlawanan dengan penguasa yg lalim,” kata Peci.

Target gerakan tetap sama. Bonek mendesak presiden segera turun tangan membatalkan unifikasi liga PSSI yang tidak mengikutsertakan Persebaya yang berlaga dalam Liga Primer Indonesia untuk ikut proses unifikasi liga. (brj-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *