Operasi Pasar, 5 Kwintal Beras Ludes

Operasi Pasar, 5 Kwintal Beras Ludes

Bintang Pos, Kediri – Operasi Pasar (OP) yang digelar Dinas Perindustrian Pedagangan Pertambangan dan Energeri (Disperindagtamben) Kota Kediri bersama Bulog Sub Drive Kediri di Pasar Bandar, Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri diserbu masyarakat.

Hanya dalam kurun waktu 2 jam, sebanyak 5 kwintal beras ludes terjual. “Tadi kami membawa sebanyak 5 kwintal, hanya dalam waktu 2 jam sudah habis. Hari ini, kami akan melakukan operasi pasar di dua tempat. Tetapi karena animo disini tinggi, kami masih berkonsentrasi disini,” ujar Agung, selaku Wakil Kepala Bulog Sub Drive Kediri di lokasi, Selasa (25/6/2013).

Operasi pasar tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan perum bolog. Tujuannya dalam rangka mengantisipasi dampak ekonomi setelah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) serta menghadapi bulan rhamadan

Bulog menyediakan beras premium kemasan 5 kilogram dengan harga Rp 7.350 per kilogramnya. Operasi akan digelar selama 10 hari ke depan.

Namun, jika pemprov menghendaki berkesinambungan, maka akan diteruskan hingga memasuki bulan rhamadan. “Mudah-mudahan beras premium yang kita sediakan ini bisa membantu masyarakat, karena harganya juga terjangkau,” imbuh Agung.

Sesuai jadwal, operasi pasar hari ini akan dilaksanakan di Pasar Bandar dan Pasar Pahing. Bulog menyediakan sebanyak 7,5 kwintal pada setiap titiknya. Selain beras, disperindagtamben juga menyediakan minyak goreng kebutuhan pokoknya lainnya dengan harga lebih miring.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *