Oknum Wartawan Dihajar Massa karena Mencuri Laptop

Oknum Wartawan Dihajar Massa karena Mencuri Laptop

Bintang Pos, Surabaya – Seorang oknum wartawan mingguan, ES (30), Selasa, dihajar massa karena mencuri laptop salah seorang mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang yang sedang menjalankan shalat di mushalla Fakultas Ilmu Administrasi (FIA).


Pada saat sejumlah mahasiswa sedang menjalankan ibadah shalat dzuhur, seorang pegawai UB memergoki pelaku sedang membuka tas salah satu mahasiswa dan mengambil laptop yang ada di dalam tas tersebut.

Begitu mendengar ada teriakan pencuri, mahasiswa yang sudah menunaikan shalat langsung berhamburan keluar dan mendatangi pelaku serta menghajarnya. Setelah dihajar beramai-ramai, pelaku langsung di bawa ke kantor Satpam UB.

“Saya hanya ingin mengambil kembali kamera digital saya yang hilang di UB dan saya menduga kalau yang mengambil adalah pemilik laptop ini. Ya tasnya saya buka, namun tiba-tiba saya diteriaki pencuri,” kata Eko yang mengaku sebagai Kepala Biro koran mingguan Forum Nusantara dan berkantor di Surabaya.

Lebih lanjut Eko mengaku dirinya akan wawancara dengan Rektor UB Prof Yogi Sugito. Namun, petugas keamanan tidak mengindahkan pengakuan pelaku dan tetap membawanya ke Polsek Lowokwaru untuk dimintai keterangan.

Kepala Urusan Keamanan UB Malang Is Haryono mengaku jika di kampus itu memang sering terjadi pencurian barang-barang milik mahasiswa terutama laptop.

Untuk meminimalkan aksi pencurian tersebut, katanya, pihak keamanan bekerja sama dengan mahasiswa agar meningkatkan kewaspadaan terutama di kawasan mushalla yang sering menjadi sasaran pencurian.

“Pencuri memanfaatkan situasi yang sepi dan menjalankan aksinya ketika mahasiswa sedang menjalankan shalat,” katanya.(ant-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *