NU, PAN, dan Golkar Sodorkan Cawapres ke Gerindra

NU, PAN, dan Golkar Sodorkan Cawapres ke Gerindra

Jakarta  – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengaku telah menerima usulan beberapa nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden Juli mendatang. Nama nama ini muncul dari sejumlah partai politik dan ormas.“Yang sudah mengajukan nama cawapres ke Gerindra ada dari NU, PAN dan Golkar. Para calon cawapres jumlahnya ada 3-4 orang,” ujar Hashim di desa Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 5 Mei 2014.

Nama yang diajukan oleh partai diantaranya Hatta Rajasa dari PAN dan Jusuf Kalla dari Golkar. “Sedangkan yang diajukan oleh NU adalah Pak Mahfud MD,” ungkapnya.

Terkait cawapres dari PKS ia mengatakan belum tahu apa sudah dimasukan dalam bursa atau belum. “Saya belum tahu. Saya belum dengar calon yang diajukan dari PKS,” ujarnya.

Meski sudah menerima usulan nama cawapres pendamping Prabowo. Gerindra belum bisa memastikannya dalam waktu dekat. Semua nama cawapres masih dikaji.

“Kita masih melakukan pembahasan. Kita masih menunggu hasil pembahasan dan hasil keputusan KPU. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Adik kandung Prabowo ini tidak membantah bila nama ketua umum PAN disebut sebagai kandidat terkuat pendamping Prabowo.

“Yang saya dengar begitu. Tapi semua belum bisa dipastikan,” ujarnya. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *