NU dirikan universitas di Kubu Raya

NU dirikan universitas di Kubu Raya

Sungai Raya, Kalimantan Barat  – Nahdlatul Ulama akan membangun universitas umum di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, yang akan menjadi perguruan tinggi umum pertama di kabupaten itu.


“Tidak lama lagi, Kabupaten Kubu Raya yang merupakan kabupaten termuda di Kalimantan Barat akan memiliki Universitas Nahdlatul Ulama, perguruan tinggi tersebut nantinya akan menjadi perguruan tinggi NU satu-satunya di Kalbar yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kalbar,” kata Ketua NU Kalimantan Barat  M Zeet Hamdy Assovie.

Dia mengakua NU sudah cukup lama mempersiapkan segala hal, termasuk administrasi pembangunan.

“Sudah tiga tahun segala administrasi baik mengenai perizinan hingga persiapan tenaga pengajarnya telah dipersiapkannya untuk membangunan Universitas NU tersebut. Sekarang tinggal menunggu proses perizinan lahan yang kita pinta untuk dibangun di Kabupaten Kubu Raya,” tuturnya.

M Zeet menyatakan Universitas NU ini bukan universitas berbasis agama, namun bersifat umum dan terbuka.

“Selain terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat, universitas NU memiliki fakultas yang sangat universal dan sangat riil untuk menghadapi jaman yang semakin maju,” katanya.

NU juga sudah mempersiapkan matang dosen pengajar di universitas itu dari tenaga-tenaga berdedikasi tinggi.

“Semua fakultas yang akan kita sediakan telah memiliki dosen pengajar yang memang ahli di bidangnya. Jadi begitu universitas ini diresmikan, maka kegiatan belajar mengajarnya bisa langsung dimulai,” tuturnya.

Universitas ini akan memiliki empat fakultas dan 16 program studi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *