Nova Tak Ingin Warga Kediri Jadi Kelinci Percobaan!

Nova Tak Ingin Warga Kediri Jadi Kelinci Percobaan!

Bintang Pos, Kediri – Pasangan calon walikota Kediri Samsul Ashar-Sunardi (SAS) menggelar kampanye akbar di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Jayabaya Kota Kediri. Beberapa tokoh politik dan agama dihadirkan untuk mengajak masyarakat memilih paslon nomor urut empat, pada Pilwali Kediri, 29 Agustus 2013 mendatang.

Salah satunya, dr. Hj. Nova Riyanti Yusuf, SpKJ, wakil ketua Komisi IX DPR RI. Politisi Partai Demokrat itu mengajak masyarakat ‘Kota Kediri’ untuk memilih calon walikota Kediri yang sudah teruji, dan menyandang predikat walikota terbaik se-Indonesia yaitu Samsul Ashar.

“Saya memiliki saudara di Kelurahan Bandar Lor. Saya tidak ingin, bapak-ibu semua warga Kota Kediri dijadikan kelinci percobaan oleh calon yang belum jelas, dengan alasan izinkan kami diberi kesempatan. Pak Samsul Ashar, adalah walikota yang sudah terbukti. Jadi, tidak usah pilih yang lain, datang ke TPS, coblos nomor urut empat,” ajak Nova Riyanti, Sabtu (24/8/2013)

Nova yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pilihan (Dapil) VI Jawa Timur itu sengaja datang ke Kota Kediri bersama sebanyak 13 orang anggota Komisi IX (Kesehatan, Tenaga Kerja, Makanan, Obat-obatan dan Keluarga Berencana) untuk melihat kinerja Samsul Ashar, selama lima tahun memimpin Kota Kediri.

“Saya dan anggota komisi IX datang ke Kediri untuk melihat kinerja bapak Samsul Ashar.  Kamis udah berusaha mencari kejelekan pak wali, tetapi kenyataanya susah. Artinya, pak Samsul Ashar sudah menjadi pemimpin yang baik,” imbuh Nova menegaskan.

Ajakan yang sama diserukan dr. Nonot, dari DPD PKS Jawa Timur. Dia sengaja datang, untuk mengajak masyarakat Kota Kediri memenangkan paslon SAS, pada Pilwali mendatang.

“Sebenarnya pemilukada sudah selesai. Karena pemenangnya adalah pak Samsul. Baik secara survey maupun secara naluri sudah jelas. Berbanggalah kita punya walikota terbaik se-Indonesia. Mudah-mudahan lima tahun kedepan, pak Samsul bisa menjadi Gubernur,” tegas dr. Nonot.

KH. Ali Fikri, dari Pondok Pesantren Wahidiyah Kedunglo Kota Kediri dalam orasinya, dia yakin paslon SAS menang Pilwali Kediri dalam satu putaran. Seluruh pejuang wahidiyah akan mendukung paslon SAS agar terwujud kemenangan satu putaran tersebut.

“Saya hanya meneruskan pesan Romo Kiai Abdul Latif Majid, bahwa mengajak semua untuk mencoblos pasangan calon nomor urut empat pak Samsul Ashar dan Sunardi. Dan saya yakin, beliau akan menang satu putaran,” tegas Gus Kedunglo yang datang langsung dengan dandan ala penyanyi rock legendari Michael Jackson.

Kampanye akbar paslon SAS dihadiri oleh ribuan warga. Mereka, datang sejak pagi hari. Gelombang massa terus berdatangan hingga menyesaki kawasan GOR Jayabaya.

Samsul Ashar mengajak semua untuk tidak terpancing oleh isu-isu yang menyudutkannya. Pak Dokter, begitu sapaan akrabnya juga meminta agar masyarakat mengabaikan, setiap surat kabar atau koran berisa berita provokasi yang dilempar oleh pihak yang bertanggung jawab ke rumah warga.

“Bapak-ibu semua sudah cerdas dan juga sehat. Saya memohon agar bapak ibu tidak terpancing, tidak perprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Saya meminta restu dan dukungan dari panjenengan semua, untuk Kota Kediri lebih sejahtera lagi,” pinta Pak Dokter.

Acara kampanye juga dimeriahkan oleh pentas musik reggae. Beberapa pecinta seni musik reggaer dari berbagai penjuru daerah datang untuk ikut menyemakarakkan. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *