Naskah Unas SMP Tiba di Mapolres Sidoarjo

Naskah Unas SMP Tiba di Mapolres Sidoarjo

Bintang Pos, Surabaya– Soal dan jawaban Ujian Nasional (Unas) untuk tingkat Sekolah Menengat Pertama (SMP) tiba di Mapolres Sidoarjo, Sabtu (20/4/2013).
Soal dan jawaban tersimpan dalam box segel berjumlah 317 buah yang diangkut dengan menggunakan dua mobil box. Kedatangan soal dan jawaban itu juga dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan Dinas Pendidikan serta lembaga Independen.

Sesampai di Mapolres Sidoarjo, naskah-naskah itu di simpan di dalam ruangan Fitnes Center di Mapolres Sidoarjo. Didalam ruangan tersebut, soal-soal unas juga dilakukan pemilahan sesuai mata pelajaran dan sekolahan, sebelum di distribusikan.

Dari 317 box itu, terdiri dari 217 box untuk SMP, 70 box untuk MTs, SMPLB 6 box, Paket B 18 box. Jumlah untuk soal dan jawaban Unas SMP sebanyak 311 box.

“Ada juga tambahan soal susulan, SMP/MTs 1 box, SMPLB 1 box, SMA/MA 2 box , SMALB 1 box dan SMK 1 box. Jadi total keseluruhan 317 box,” sebut Tirto Adi Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Sidoarjo.

Tirto menambahkan, pendistribusian soal Unas ini ke masing-masing sekolah akan dilakukan pada Minggu (21/4/2013) dan akan diambil sendiri oleh pihak sekolahan didampingi oleh petugas polsek setempat.

Tirto mengemukakan, pada tahun 2013 ini Siswa SMP yang akan mengikuti Unas sebanyak 28.428 siswa dari 33 SMP, 6 MTs dan 21 SMPLB yang ada di Sidoarjo.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Binmas Polres Sidoarjo Ipda Darmaji pihak Polres Sidoarjo menyatakan akan menjaga ke sterilan ruangan dan menjaga betul-betul soal Unas diruangan tersebut. “Kita akan jaga ruangan ini sampai besok pagi saat didistribusikan ke rayon-rayon. Selain dari pihak Polres ada juga dari Dinas Pendidikan dan Lembaga independen yang turut melakukan penjagaan,” tegasnya.(bjt-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *