Naskah UN Susulan Belum Tiba, UN Terancam Diundur Lagi

Naskah UN Susulan Belum Tiba, UN Terancam Diundur Lagi

Bintang Pos, Surabaya – Pelaksanaan ujian nasional (UN) susulan tingkat SMA se-Sumut terancam diundur kembali. Permasalahannya, berkas soal ujian belum tiba di gudang logistik Dinas Pendidikan Sumut, Sabtu (20/4/2013).

Ketua Panitia UN Sumut Yusri mengatakan, ujian susulan dijadwalkan akan dilaksanakan pada 22 April mendatang, namun hingga H-1 baru naskah soal Kepulauan Nias yang tiba. Sedangkan wilayah lainnya belum.

“Ya, baru untuk Nias yang datang dan sudah didistribusikan, itu pun datangnya tadi malam,” katanya, Sabtu (20/4/2013).

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang ada, 29 kabupaten/kota akan melaksanakan ujian susulan, dan apabila soal tersebut belum tiba di Medan, maka bisa jadi pelaksanaan ujian susulan akan diundur kembali.

“Berdasarkan imbauan Gubsu, kalau memang naskah soal belum tiba, maka pelaksanaan kemungkinan besar akan di undur,” ucapnya.

Sambung Yusri, dalam pendistribusian soal ujian, daerah terjauh setelah Nias adalah Mandailing Natal. Sedangkan yang lainnya masih dapat dijangkau. Menurut informasi dari dirjen pendidikan, naskah soal akan tiba di Medan pada Minggu sore, dan setelah itu akan langsung didistribusikan.

“Tapi kita belum bisa memastikan apakah naskah itu akan tiba atau tidak. Saya belum bisa pastikan apakah soalnya akan tiba besok atau tidak,” tutupnya. (oke-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *