Naskah Soal UN Mulai Didistribusikan Pekan Depan

Naskah Soal UN Mulai Didistribusikan Pekan Depan

Bintang Pos, Surabaya – Ujian Nasional (UN) 2013 tinggal dua pekan lagi. Saat ini, naskah soal masih dalam proses penghitungan di percetakan. Rencananya, naskah soal akan mulai didistribusikan awal pekan depan dan ditargetkan sampai di titik penyimpanan soal sekitar H-3 penyelenggaraan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Khairil Anwar Notodiputro mengatakan bahwa sebagian naskah soal sudah ada yang siap tapi masih dihitung sesuai dengan jumlah siswa di masing-masing daerah. Sementara sisanya masih dalam tahap penyelesaian proses cetak.

“Ada yang nongkrong di percetakan untuk terus mengawasi dan menghitung naskah soal ini agar tidak kurang,” kata Khairil, Rabu (3/4/2013).

“Misalnya di kota A butuh 200.000 soal dan kota B butuh 100.000, itu harus disesuaikan dan dihitung benar jumlahnya,” imbuhnya.

Meski tinggal tersisa beberapa hari lagi untuk kemudian didistribusikan, ia tetap yakin bahwa semuanya akan selesai tepat waktu dan tidak akan ada masalah. Untuk menjaga keamanan naskah soal, nantinya distribusi akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari keluar percetakan hingga titik akhir penyimpanan.

“Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan perlu kerja sama dengan kepolisian untuk mengawal proses distribusi,” tandas Khairil. (kom-kba)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *