Nasdem Jatim Lakukan Konsolidasi Pengurus

Nasdem Jatim Lakukan Konsolidasi Pengurus

Bintang Pos, Surabaya – Partai Nasdem Jawa Timur melakukan konsolidasi dengan pengurus di tingkat daerah sebagai bentuk kesiapan terhadap banyaknya surat keputusan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum.
Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Jawa Timur Hasan Aminuddin, Jumat mengistilahkan saat ini surat keputusan yang dikeluarkan oleh KPU turun seperti hujan.

“Oleh karena itu kami mengumpulkan pengurus Nasdem di tingkat kabupaten/kota untuk melakukan konsolidasi guna menyikapi masalah tersebut,” katanya.

Ia mengemukakan, dengan adanya konsolidasi ini diharapkan para kader yang ada di daerah menjadi paham dan tidak menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pengurus yang ada di Jatim.

“Pada kegiatan ini pula saya juga akan memberikan surat keputusan partai yang baru sebagaimana struktur partai sesuai dengan hasil keputusan kongres Partai Nasdem pertama di Jakarta,” katanya

Ia mengatakan, untuk penentuan calon legislatif dari Partai Nasdem akan ditunjuk nanti yang memiliki kapabilitas yang tinggi dan memiliki ketokohan yang kuat, tidak hanya sekedar caleg.

“Sesuai dengan aturan para calon tersebut akan ditentukan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) tingkat Jawa Timur dan selanjutnya akan dikirimkan ke tingkat pusat untuk dibuatkan surat keputusan,” katanya.

Ia mengatakan, dalam pertemuan ini nanti juga akan dibahas mengenai ke arah mana Partai Nasdem Jawa Timur akan dibawa.

“Saya sudah melakukan pertemuan dengan Pak Surya Paloh dan saya diberikan mandat untuk menentukan dukungan atau juga siapa yang akan dipilih dalam perhelatan pemilihan gubernur,” katanya.

Ia mengatakan, jika nanti dalam rapat konsolidasi disepakati akan mengusung calon sendiri atau juga mengusung calon lain pihaknya akan kembali mengirimkan hasilnya ke tingkat pusat untuk langkah lanjutan.

“Untuk saat ini saya masih belum ada komunikasi politik dengan calon manapun terkait dengan rencana pemilihan gubernur mendatang,” katanya.(ant-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *