Nasdem Bangkalan Targetkan Kuasai 30 Kursi Parlemen

Nasdem Bangkalan Targetkan Kuasai 30 Kursi Parlemen

Bintang Pos, Surabaya – DPD Partai Nasional Demokrat Kabupaten Bangkalan, Madura, menargetkan menguasai parlemen pada Pemilu 2014, yakni sekitar 30 kursi di DPRD setempat.

Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan KH Imam Bukhori Kholil, Jumat mengatakan target 30 kursi itu merupakan perhitungan yang sangat realistis mengingat dukungan kepada dirinya pada Pilkada Bangkalan lalu tidak sedikit.

“Indikatornya pada Pilkada 2012. Lebih separuh warga Bangkalan ini tidak menggunakan hak pilihnya karena saya gagal sebagai bakal calon bupati ketika itu,” katanya.

Selain itu, kata dia, isu jargon perubahan yang diusung Partai Nasdem itu juga sangat sesuai dengan keinginan mayoritas masyarakat Bangkalan yang memang menginginkan adanya perubahan dalam tata kelola pemerintahan.

“Jadi sekali lagi, target 30 kursi di DPRD Bangkalan itu bukan hanya sekedar target omongan saja, akan tetapi berdasarkan fakta sebelumnya,” katanya.

Selain itu, kata Imam, bakal calon legislatif yang akan diberangkatkan partai dengan nomor urut 1 itu juga merupakan kader pilihan. Seperti para tokoh masyarakat, akademisi, serta tokoh pemuda di Bangkalan.

Ada juga dari kalangan pengusaha dan praktisi media yang juga berencana akan mencalonkan diri dari partai pimpinan Surya Paloh itu.

Ketua DPD Partai Narsdem KH Imam Bukhori mengatakan, saat ini pihaknya telah menggelar sosialisasi kepada masyarakat Bangkalan terkait partai yang akan menjadi kendaraan politiknya pada Pemilu 2014.

Demikian juga, kata dia, dengan kalangan pemuda Bangkalan dan mahasiswa yang menginginkan perubahan juga sudah menyatakan bersedia bergabung, mendukung, bahkan ikut menyukseskan Partai Nasdem dalam berupaya meraih dukungan massa sebanyak-banyaknya. (ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *