Nani Suryani Gelar Doa Bersama untuk Taufiq Kiemas

Nani Suryani Gelar Doa Bersama untuk Taufiq Kiemas

Bintang Pos, Bandung – Calon Wakil wali Kota Bandung nomor urut 5, Nani Suryani menggelar doa bersama dengan warga RW 11 Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung, Minggu (9/6/2013). Mereka mendoakan Almarhum Ketua MPRI RI Taufiq Kiemas, yang tutup usia Sabtu (8/9/2013).
“Saya melihat beliau itu politisi yang baik. Walaupun di PDIP tapi juga dekat dengan yang lain (dari partai lain-red). Kita doakan mudah-mudahan diterima iman islamnya, dimaafkan, masuk surgam dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ucap Nani.

Menurut Nani, sosok Taufiq merupakan contoh tauladan bagi dunia politik di Indonesia. Tidak hanya bergaul di kalangan partainya saja, Taufiq juga mau bergaul dengan yang lain.

“Dulu saya tidak kenal dengan beliau. Tapi di suatu kesempatan dia pernah menyapa saya. Oragnya ramah,” kata Nani.

Sementara itu, dihubungi terpisah, pasangan Nani yakni Ayi Vivananda juga mengucapkan belasungkawa atas wafatnya ketua MPR RI tersebut. Sebagai kader PDIP, Ayi mengenal sosok Almarhum sejak tahun 1996, ketika ia menjadi ketua Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

“Almarhum adalah sosok yang bangga akan negaranya, mencintai bangsa ini dan selalu berupaya menjaga agar tidak terpecah belah terutama oleh konflik sosial alkibat perbedaan suku, agama dan ras. Almarhum juga merupakan bapak 4 pilar kebangsaan yang senantiasa gigih mengingatkan pentingnya Pancasila sebagai ideoogi, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai sebuah kesatuan yang utuh,” beber Ayi.

Selain itu, Ayi akan selalu mengingat pesan Taufiq kepadanya saat ia mencalonkan diri sebagai wali kota Bandung 2013 dari PDIP.

“Pesannya jangan korupsi, jangan berubah sikap hidup, tetap harus bersahaja dan dekat dengan rakyat. Tidak boleh formal bertemu dengan rakyat dan harus sering datang berkunjung ke rumah warga terutama warga tidak mampu,” kenang Ayi.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *