Naik Kuda Renggong, Budi Dalton Daftar ke KPU Bandung

Naik Kuda Renggong, Budi Dalton Daftar ke KPU Bandung

Bintang Pos, Surabaya – Bakal Calon Wali Kota Bandung Budi ‘Dalton’ Setiawan, hari ini mendaftarkan diri untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) ke KPU Kota Bandung.

Selain diantar oleh puluhan pendukungnya, Budi yang berpasangan dengan Rizal Firdaus itu datang ke KPU Bandung di Jalan Soekarno-Hatta dengan menaiki Kuda Renggong diiringi rombongan kesenian Kuda Renggeng.

Tidak sampai di situ, Budi yang juga menjabat sebagai El Presidente Bikers Brotherhood itu juga membawa ratusan makanan ringan berupa gorengan bakwan, tahu, dan tempe lengkap dengan lontong untuk disuguhkan kepada para petugas KPU, wartawan, dan para pendukungnya.

Usai pendaftaran, Budi mengungkapkan ada beberapa target politik yang akan dibawanya dalam Pilwalkot Bandung periode 2013-2018.

“Pertama, untuk mencerdaskan masyarakat akan hak politiknya dengan cara-cara yang simpatik, santun, dan berbudaya untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat, sehingga menurunkan angka golpul di Bandung,” kata Budi yang dikenal dengan ‘Salam Pacantel’ ini, Kamis (14/3/2013).

Budi menjelaskan, untuk masalah kekurangan dukungan sebagai persyaratan pencalonan sudah disiapkan lebih banyak. Hingga kini masih banyak masyarakat, baik dari kalangan anak muda dan orangtua, yang sudah memberikan dukungannya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja Pencalonan KPU Kota Bandung, Evie Aridne Shinta Dewi, menjelaskan, pasangan Budi-Rizal baru memberikan 21 berkas administrasi.

“Ada beberapa berkas yang belum seperti visi-misi dan program, rekening kampanye, dan laporan kekayaan dari KPK,” bebernya.

Usai pendaftaran, meski hujan turun pertunjukan Kuda Renggong sebagai penyambutan pun tetap digelar. Beberapa saat setelah pertunjukan, kedua pasangan tersebut pun meninggalkan KPU dengan menggunakan kuda tersebut.(oke-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *