Harlah ke -48, Musyaffa’ Noer Resmikan Gedung Hajar Aswad

Harlah ke -48, Musyaffa’ Noer Resmikan Gedung Hajar Aswad

Surabaya  – Bertepatan dengan Harlah ke – 48 PPP , Ketua DPW PPP Jatim Drs. H. Musyaffa Noer MM MSi, Selasa (5/1) meresmikan Aula Hajar Aswad. Peresmian Aula Hajar Aswad yang juga berfungsi sebagai gedung serbaguna seperti pertemuan, seminar, wedding, dan kegiatan teman PPP se Jawatimur, dibangun murni dari kader PPP se Jatim.

Dalam sambutannya dijelaskan, sebagai ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan , masyarakat dan kader PPP Jawatimur atas partispasinya. Serta semua pihak terutama kader PPP sehingga terbangunnya Aula Hajar Aswad ini. Semoga gedung ini dapat bermanfaat sebaik baiknya bagi kader PPP. “ Saya juga menawarkan pengurus harian DPW Jatim yang mau menikah disini biaya gratis ditanggung partai,” klakar Musyaffa’

”Harlah ke-48 ini sebagai harapan DPW PPP Jatim untuk bangkit menuju kemenangan pada pemilu tahun 2024 . Kami berharap kita mampu merawat persatuan dengan pembangunan. Tahun ini harlah digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan terbatas,” papar Musyaffa’ Noer.

Menurut wakil Ketua DPW PPP Jatim bidang Komunikasi Norhadi SPd MM , setiap tahun partai rutin menyelenggarakan harlah. Harlah kali ini juga menjadi momen untuk PPP untuk membangun persatuan kader PPP. Bahkan menyatukan empat Fusi untuk membesarkan PPP.

Dijelaskannya, Selain itu acara harlah ke-48 PPP di dimulai dengan khotmil quran, Istighotsah,  pembacaan sholawat, santunan anak yatim. Dalam perayaan harlah tahun ini mengambil tema “Merawat Persatuan dengan Pembangunan”.

“Gedung serbaguna diberi nama Aula Hajar Aswad karena PPP berlambang Kabah dan  disampinngya kabah ada batu bernama Hajar Aswad, “ katanya. “Semoga PPP kedepan menjadi tujuan umat islam Indonesia dalam menyalurkan aspirasi politiknya,” tambahnya.

“Aula ini diresmikan ditandai  pemotongan pita dan penandatangan prasasti , dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng disaksikan bersama seluruh pengurus harian DPW PPP Jatim,” ungkap Norhadi.

Peresmian yang berlangsung meriah, turut dihadiri unsur Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Jatim, Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jatim, GMPI Jatim  dan AMK Jatim , serta sejumlah pengurus DPC PPP Surabaya, Sidoarjo dan sesepuh PPP Jatim,  tokoh agama, tokoh masyarakat , serta dimeriahkan sholawat Al Banjari.

Cak Nor biasa disapa menyebutkan, pembangunan Aula Hajar Aswad ini menggunakan dana murni kader PPP Jatim, di atas tanah kurang lebih seluas 300 m2 dan terdiri dari dua lantai serta fasilitas pendukung lainnya, didalam area kantor DPW PPP Jatim . “Gedung ini memiliki daya tampung ideal sebanyak 300 orang dengan biaya pembangunan seluruhnya kurang lebih Rp 2 miliar ,” katanya.

“Tentulah peresmian gedung ini bukan sekedar acara seremoni tanpa makna, akan tetapi marilah gedung megah ini  jadikan momentum sebagai upaya bersama di dalam meningkatkan motivasi kader PPP terhadap pelayanan umat dan pemanfaatan gedung ini dengan maksimal serta memeliharanya dengan baik pula,” pungkas Cak Nor. dowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *