Muspida Kabupaten Malang Gelar Tasyakuran

Muspida Kabupaten Malang Gelar Tasyakuran

Bintang Pos, Surabaya– Roda pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Malang dimulai, Kamis (16/5/2013) siang ini di Kantor Barunya Jalan Raya Panji, Kecamatan Kepanjen. Dalam acara tasyakuran hari ini di Pendopo Agung Pemkab Malang, seluruh Muspida turut hadir.
Nampak diantaranya Bupati Malang Rendra Kresna bersanding dengan Kapolres Malang AKBP Adi Deriyan Jayamarta. Hadir pula Ketua PN Kepanjen, Kepala Kejaksaan Negeri Kepanjen, Sekretaris Daerah, dan juga Ketua Pengadilan Agama (PA) Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Rendra  tasyakuran dan pemotongan tumpeng diharapkan memberikan makna agar seluruh perangkat daerah diberi keselamatan dan terhindar dari balak maupun bencana.

Secara berangsur-angsur pula, seluruh infrastruktur pusat perpindahan kantor baru di Kepanjen, akan dilakukan pembangunan dan perbaikan secara berkala. “Mulai hari ini, kantor pusat Pemkab Malang resmi di Kepanjen. Sambil menunggu fasilitas perkantoran selesai dibangun keseluruhan, sementara saya akan ngantor dulu di rumah dinas,” ungkap Rendra, Kamis (16/5/2013) siang.

Kata dia, ditandai tasyakuran hari ini, pihaknya berharap pada HUT Pemkab semua kantor sudah berpusat disini untuk melayani masyarakat. “Kedepan, masih banyak yang harus kita kerjakan. Termasuk, soal anggaran perbaikan kantor baru ini. Tidak bisa hanya satu tahun anggaran saja. Karena itu, harus betul-betul cermat dalam mengelola anggaran,” tegas pria berdarah Madura yang menyebut jika anggaran pembangunan kantor barunya, sudah masuh enam tahun anggaran. (bjt-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *