Mudik, PNS Pemkot Malang Boleh Pakai Mobil Dinas

Mudik, PNS Pemkot Malang Boleh Pakai Mobil Dinas

Bintang Pos, Malang – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang diperbolehkan mudik menggunakan mobil dinas. Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Malang, Peni Suparto, Sabtu (3/8/2013).

Menurutnya, penggunaan mobil dinas untuk mudik akan lebih aman dibandingkan jika mobil dinas tersebut ditinggal tanpa adanya penjagaan. Izin penggunaan mobil dinas tersebut dikeluarkan Peni seperti pada lebaran tahun-tahun sebelumnya. “Dipakai saja tidak masalah, daripada ditinggal mudik di rumah nanti malah tidak aman,” tuturnya.

Meski demikian, Peni mengingatkan bagi PNS yang menggunakan mobil dinas harus membeli bahan bakar dengan kantong pribadi. Tidak boleh mudik dengan bahan bakar yang menggunakan anggaran pemerintah. “Bahan bakarnya harus dibeli oleh PNS dengan kantong pribadi, karena kepentingannya bukan untuk dinas,” ujar pria yang kerap disapa Inep ini.

Selain itu, jika nantinya terdapat kerusakan pada mobdin yang digunakan untuk mudik, maka PNS yang bersangkutan harus bertanggung jawab. “Mobdin ini salah satu amanah yang harus dijaga PNS,” imbuhnya.

Namun bagi PNS yang tidak mudik menggunakan mobil dinas, pihaknya menyarankan agar mobil dinas dititipkan di Balaikota Malang demi menjaga keamanannya. “Kami sudah menyiapkan tim untuk menjaga keamanaan mobdin,” pungkasnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *