Microsoft Luncurkan Tablet 8 Inci Juni?

Microsoft Luncurkan Tablet 8 Inci Juni?

Bintang Pos, Surabaya – Microsoft dikabarkan akan memulai debut generasi terbaru tablet Surface. Sumber dari rantai pasokan mengatakan, raksasa software itu akan meluncurkan tablet 8 inci pada bulan depan.

Dilansir dari DigiTimes, Kamis (16/5/2013), tablet 8 inci itu akan meluncur sebelum versi terbaru 10 inci dirilis pada kuartal ketiga 2013. Surface 8 inci disebut akan menggunakan panel layer sentuh dari Samsung Electronics.

Selain itu, Microsoft juga dikabarkan menggandeng Nvidia untuk mengembangkan prosesor tablet dan Pegatron yang akan bertanggungjawab untuk tahap produksi.

Sumber juga mengatakan, setelah Microsoft membersihkan persediaan Surface 10,6 inci, kemungkinan perusahaan akan menghadirkan tablet ukuran 10 inci yang lebih kecil dibandingkan versi yang ada saat ini.

Microsoft diprediksi akan menyiapkan satu juta unit untuk pengapalan awal bulanan kedua pernagkat tersebut. Sumber mengklaim, Microsoft terlihat lebih optimis dengan kedua tablet baru itu dibandingkan versi Surface saat ini.

Adapun tentang perfoma Microsoft dipasar tablet, menurut laporan perusahaan riset International Data Corporation (IDC), Microsoft mengapalkan 900 ribu unit tablet selama kuartal pertama 2013. Pada periode yang sama, kompetitor seperti Apple mengapalkan 19,5 juta unit tablet, diikuti Samsung 8,8 juta unit, Asuste 2,7 juta unit, dan Amazon 1,8 juta unit.(oke-kba)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *