Mensos Kunjungi Peraih Nilai Unas Tertinggi Jatim

Mensos Kunjungi Peraih Nilai Unas Tertinggi Jatim

Bintang Pos, Surabaya – Menteri Sosial (Mensos) mengunjungi rumah keluarga Ahmad Syafi’i, pelajar SMK Negeri I Tuban asal Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban, Senin (10/06/2013). Ahmad Syafi’i merupakan peraih nilai Ujian Nasional (Unas) tertinggi se Jawa Timur. Salim Segaf Al-Jufri memberikan penghargaan dan hadiah serta bantuan secara langsung.
Kedatangan Menteri Sosial di rumah Ahamd Syafi’i yang berada di jalan Majapahit, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban tersebut membuat sejumlah warga sekitar kaget. Mereka berkumpul di pinggir jalan melihat rombongan Menteri Sosial.

Menteri Sosial tersebut langsung disambut bahagia oleh Ahmad Syafi’i dan juga keluarganya. “Saya tidak menyangka bahwa hasil dari ujian saya mendapat perhatian dari menteri. Saya sangat senang sekali,” ujar Ahmad Syafi’i.

Setelah menyerahkan bantuan dan penghargaan terhadap pelajar berprestasi tersebut, Mensos berserta rombongannya langsung meninggalkan rumah pelajar tersebut. Selanjutnya Salin Segaf yang bersama dengan istrinya itu mengunjungi dan memberi bantuan terhadap Supatmi (74), wanita lanjut usia warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kota, Tuban.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos menjelaskan jika kunjungan tersebut adalah merupakan program kerja dari Kementerial Sosial untuk mengentaskan permasalahan sosial yang ada di Indonesia ini. Yakni seperti menangani masalah Lansia, anak-anak terlantar dan juga masalah sosial yang lainnya.

“Karena ini adalah tugas kita untuk menangani masalah Lansia dan juga anak-anak yang terlantar. Ini adalah tugas sebagai Menteri sosial bukan karena apa-apa,” ujar Salim Segaf Al-Jufri, Menteri Sosial Republik Indonesia setelah memberikan bantuan terhadap wanita lanjut usia tersebut. (bjt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *