Mensos Kunjungi Peraih Nilai UN SMK Tertinggi Asal Tuban

Mensos Kunjungi Peraih Nilai UN SMK Tertinggi Asal Tuban

Bintang Pos, Tuban – Peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SMK se-Jawa Timur, Ahmad Syafi’i, asal Kelurahan Karang Kecamatan Semanding, Tuban, mendapat perhatian Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.
Bersama sang istri, Zainab, menteri keturunan arab tersebut berkunjung ke rumah keluarga Ahmad Safi’i. Selain menyampaikan ucapan selamat dan sedikit pesan moral, Salim Asegaf juga memberikan batuan biaya pendidikan serta bingkisan, Senin (10/6/2013).

Salim Asegaf juga sempat menyinggung rencana kuliah Ahmad Safi’i dan harapannya mendapat beasiswa dari 2 perusahaan semen. “Bagaimana dengan rencana kuliah di Holcim, kalau belum ada jawaban, sabar,” kata Salim kepada anak pertama dari pasangan Pujianto (45) dan Asriati (39).

Dalam kunjungan pertamanya di Kabupaten Tuban ini, Salim Asegaf juga menyempatkan diri untuk mencicipi minuman tradidional khas Tuban, Legen.

Menyambut kunjungan Menteri Sosial, Ahmad Safi’i mengaku sangat senang. Ia tidak menyangka hasil ujiannya bisa tinggi dan mendatangkan pejabat negara ke rumahnya yang berada di gang sempit.

“Saya senang mas. Saya tidak menyangka nilai saya yang terbaik bisa mendatangkan menteri,” ujarnya sambil menunggu rombongan menteri tiba.

Sebelumnya diketahui peraih nilai Ujian Nasional tertinggi tingkat SMK se-Jawa Timur diraih Ahmad Safi’i, siswi SMK Negeri I Tuban. Anak pembantu rumah tangga itu tak mampu meneruskan kuliah dan hanya bisa berharap pada beasiswa yang telah diajukan ke PT Semen Indonesia dan PT Holcim Indonesia di Tuban.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *