Mendagri Bisa Saja Bubarkan PKS

Mendagri Bisa Saja Bubarkan PKS

Bintang Pos, Jakarta – Para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut-sebut mendapat aliran dana dari hasil korupsi. Dalam persidangan kasus impor daging sapi, Presiden PKS Anis Matta diduga menerima uang Rp1,9 miliar dari pengadaan benih kopi.

Sedangkan, presiden partai sebelumnya, Luthfi Hasan Ishaaq juga disebut mendapatkan miliaran rupiah dari pengurusan kuota impor daging sapi. Dugaan tersebut diungkapkan dalam persidangan terdakwa Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, kemarin.

Bahkan, Ahmad Fathanah, terdakwa kasus pengurusan kuota impor daging sapi, mengaku pernah menyumbang untuk kegiatan PKS. Pengakuan tersebut belum dibuktikan kebenarannya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan, pihaknya akan membubarkan partai yang terbukti menerima aliran dana dari hasil tindak kejahatan korupsi.

Menurutnya, jika PKS terbukti menerima aliran dana dari hasil korupsi sapi impor di pengadilan, maka secara otomatis Mendagri akan mengambil sikap tegas.

“Kan belum ada partai yang korupsi dalam persidangan. Kita lihat nantilah, tentu ada keputusan pengadilan (persidangan korupsi sapi impor). Kita tunggu apapun hasilnya,” kata Gamawan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Kata Gamawan, pihaknya taat kepada hukum sesuai hasil keputusan pengadilan. “Pokoknya saya taat hukum. Apapun itu, tentu putusan pengadilan, engga usahlah berandai-andai,” ujarnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *