Megawati: PDIP Siap Hadapi Pemilu 2014

Megawati: PDIP Siap Hadapi Pemilu 2014

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarnoputri mengatakan siap menghadapi pemilu 2014. PDIP telah memberikan pembekalan dan pengarahan kepada seluruh kader mereka di legislatif dan eksekutif pusat mau pun daerah.

“Sudah memberikan arahan bagaimana harus bersikap dan memberikan program-program kepada rakyat,” kata Megawati dalam acara rapat kerja Fraksi PDIP di bilangan Kuningan Jakarta, Senin (9/12).

Megawati mengatakan telah membekali para kader PDIP dengan ajaran Trisakti Bung Karno. Dia ingin agar setiap kader memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat soal konsepsi trisakti yang terdiri dari berdikari di bidang ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya. “Jadi cara itu lah yang kita lakukan sebagai partai berideologi Pancasila,” ujar Megawati.

Megawati juga mengatakan sudah menyiapkan jadwal konsolidasi bagi para kader. PDIP bahkan telah membentuk badan pemenangan pemilu yang diketuai langsung Puan Maharani. “PDIP sangat siap menghadapi pemilu. Kita usahakan menuju Indonesia hebat,” ujar Megawati.

Sementara itu Ketua Fraksi PDIP yang juga ketua Bapilu, Puan Maharani mengatakan telah menyiapkan sistem dan sumber daya manusia yang mumpuni untuk memenangkan pemilu 2014. “PDIP siap menang dengan SDM dan sistem yang bisa memberikan wajah konkret PDIP,” kata Puan.

Puan berharap kehadiran Megawati dalam rapat kerja Fraksi PDIP bisa menguatkan sinergi antar kader yang ada di DPR. “Ibu Megawati datang untuk penguatan sinergi,” ujarnya. rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *