Megawati, Jawaban Tantangan Indonesia

Megawati, Jawaban Tantangan Indonesia

Jakarta –  Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon percaya Megawati masih layak menjadi calon presiden (capres) Indonesia di Pemilu 2014.

Bagi Effendi sosok Megawati bakal mampu menjawab tantangan bangsa Indonesia baik di level nasional maupun global. “Beliau sangat cocok dengan kebutuhan Indonesia ke depan,” kata Effendi kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan.

Effendi mengatakan Megawati memenuhi syarat untuk menjadi calon presiden. Dari sisi elektabilitas misalnya, ia melihat masih banyak rakyat yang menginginkan Megawati memimpin bangsa. Dari sisi kepemimpinan Megawati juga kaya akan pengalaman.

“Bagi kami elektabilitas beliau yang tertinggi. Kita tahu presiden tidak cuma butuh kecakapan akademis tapi juga kepemimpinan,” ujarnya.

Terkait tingginya elektabilitas Jokowi, Effendi mengatakan partainya ikut bersyukur. Menurut dia Jokowi sebagai kader partai cukup memberi kontribusi saat menjabat wali kota Solo. Sayang, Effendi tidak menjawab peluang Jokowi bakal menjadi capres PDIP.

“Ketika di solo kontribusi baik, nilai yang baik, merepsonnya positif, melengkapi dari keberadaan partai,” ujarnya.

Effendi mengatakan sampai sekarang partainya belum membahas format capres dan cawapres. Menurut dia persoalan itu merupakan kewenangan Megawati sebagai pemegang mandat kongres. “Bu Mega sudah bicara keputusan capres-cawapres setelah pileg,” kata Effendi.rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *