Mega Kampanye Terbuka di Bali

Mega Kampanye Terbuka di Bali

Jakarta  – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan memimpin langsung kampanye terbuka di Bali, Sabtu 22 Maret 2014.Dalam kampanyenya, Megawati akan blusukan ke beberapa tempat. Pertama, Mega akan kampanye di Desa Ada Beda, Kabupaten Tabanan, Bali. Di sana, dia akan melakukan pengobatan gratis dan menggelar pasar murah.

Kemudian, dia juga akan kampanye di Puri Kerabitan, Desa Baturiti, Kabupaten Tahanan. Dia juga akan melakukan sumekrama serta blusukan ke keluarga puri.

Terakhir, Mega akan memimpin langsung rapat umum terbuka di lapangan bola Kopral I Wayan Surem, Desa Blahkiuh, Badung.

Dalam kampanye ini, Mega ditemani oleh Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani, dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno. Serta petinggi PDIP lainnya seperti Bambang Wuryanto, Eriko Sotarduga, Ahmad Basarah, Hasti Kristianto, Arief Wibowo dan Sukur Nababan.

Gembleng Kader PDIP

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Hasto Kristianto mengatakan, Megawati sebatulnya sudah seminggu di Bali untuk memberikan arahan terkait pemenangan pileg dan pilpres.

“Ibu Mega mengkonsolidasikan seluruh jajaran petugas partai di Bali dan memberikan arahan pemenangan pemilu,” kata Hasto.

Hasto melanjutkan, Megawati telah memberikan arahan bagaimana konsolidasi kader dan upaya meraup suara secara maksimal dapat dilakukan di Bali.

“Yang disampaikan Ibu Mega adalah langkah-langkah untuk memenangkan hati rakyat pada pileg dan pilpres,” kata dia.

Salah satu yang disampaikan Megawati, ialah menjelaskan mandat kepada Jokowi, selain untuk memenuhi aspirasi rakyat, juga memberi kejelasan bagaimana Jokowi disiapkan sebagai pemimpin sejak jauh hari.

“Jokowi diajak ke daerah-daerah, menyerap aspirasi rakyat. Dihadirkan ke komunitas akademika di kampus-kampus, semua dalam konteks untuk menyiapkan Jokowi untuk betul-betul menegakkan Pancasila melalui jalan Tri Sakti,” kata Hasto. vns

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *