Mega Ajukan Jokowi Jadi Calon Presiden, mengapa?

Mega Ajukan Jokowi Jadi Calon Presiden, mengapa?

Jakarta  – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan alasannya mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Hal ini diungkapkan Megawati dalam rapat umum terbuka di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa 25 Maret 2014.

“Masyarakat ingin melihat Indonesia lebih baik, sehingga saya beri mandat kepada Bapak Jokowi untuk maju menjadi capres dari PDIP,” kata Megawati di hadapan ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Selain itu, kata Mega, pada pemilu kali ini terdapat 60 juta pemilih pemula. Mereka juga menginginkan kondisi Indonesia lebih baik dari sebelumnya.

Di sisi lain, Megawati mengakui, dengan ditetapkannya Jokowi sebagai capres, akan semakin banyak hambatan dan serangan dari pihak lain terhadap PDIP maupun Jokowi.

“Saat ini sudah mulai ada gerakan, tindakan kecurangan kepada PDIP, dan agar PDIP tidak bisa mencalonkan capresnya sendiri,” kata Megawati.

Dalam orasinya, Megawati juga meminta generasi muda dan pemilih pemula tidak golput (golongan putih). Menurut Mega, dengan tidak memilih pada pencoblosan nanti, maka orang itu tidak memahami hak dan kewajibannya.

“Bagaimana negara akan maju jika dari 60 juta pemilih muda ini tidak mengetahui hak dan kewajibannya. Negara maju ada di tangan rakyat, karena yang menentukan adalah rakyat, bukan Megawati, bukan presiden sekarang. Maka gunakanlah hak memilih dan menangkan PDIP,” kata Megawati. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *