May Day, 200 Ribu Buruh Demo SBY

May Day, 200 Ribu Buruh Demo SBY

Bintang Pos, Surabaya – Presiden Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Andi Gani Nenawea menegaskan dalam peringatan hari buruh atau yang dikenal Mei Day pada tanggal 1 Mei mendatang, akan ada 10 juta buruh yang akan bergerak di 20 provinsi di Indonesia. 
Mei day nanti, kata Andi, sekira 200 ribu buruh yang akan datang ke Jakarta dan mengepung Istana Negara dan Gedung DPR RI.

“Kita akan bergerak dan bertahan di istana sampai pukul 18.00 wib,” kata Andi saat ditemui di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

Karena itu, Andi menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan-jalan protokol seperti Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin karena aksi tersebut.

“Jadi dari Jalan Gatot Subroto sampai Sudirman-Thamrin akan lumpuh total. Kami harap masyarakat dapat maklum dan mendukung perjuangan kami ini,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Andi, pemerintah juga diharapkan memenuhi janji-janji manisnya yang telah dijanjikan kepada buruh dan pekerja. Lantaran, pada tahun lalu Presiden SBY menjanjikan akan ada Rumah Sakit Buruh, dan Juga Rusunawa buruh. Sayangnya, sampai detik ini tidak ada realisasi dari apa yang telah dijanjikan.

“Kami berharap SBY jangan lagi memberikan janji-janji palsu. Tapi berikan suatu hal yang memang benar-benar fakta, Buruh tidak bisa lagi dibodohi seperti yang mereka pikirkan,” pungkasnya. (crl)
(okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *