Mathias Muchus dan Herman ‘Ngantuk’, Dari Teman Kampus Hingga Partner Dalam Film

Mathias Muchus dan Herman ‘Ngantuk’, Dari Teman Kampus Hingga Partner Dalam Film

Bintang Pos, Surabaya – Kabar meninggalnya aktor senior Herman ‘Ngantuk’ mengejutkan bagi rekan dan sahabatnya, tak terkecuali aktor Mathias Muchus. Setelah mengetahui Herman telah pergi untuk selama-lamanya, ingatan suami dari Mira Lesmana ini akan almarhum kembali ke masa dulu.

Mathias mengungkapkan, jauh sebelum Herman bergelut di dunia akting layar lebar dan layar kaca, dirinya sudah saling mengenal saat masih mengecap pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

“Dia teman kami seperjuangan saat di kampus IKJ. Dia teman lama kita saat di kampus,” ujar Mathias saat dihubungi, Sabtu (13/7/2013).

Lepas dari bangku kuliah, baik Herman juga Mathias kemudian sama-sama terjun ke industri film. Mathias menuturkan dirinya juga sempat bekerjasama dengan almarhum tampil dalam sebuah judul film.

“Dulu pernah main bareng. Tapi saya lupa apa judulnya, karena sudah lama sekali. Saya juga sudah tahunan tidak bertemu dengan beliau,” lanjut Mathias.

Meski sudah lama tak berjumpa, namun bintang film ‘Tak Sempurna’ dan ‘Pengejar Angin’ itu tak lepas mengamati karir Herman di bidang seni peran tanah air.

Mengenang sosok aktor senior bernama asli Soeherman ini, Mathias menguraikan, rekannya tersebut merupakan salah satu sosok yang total dalam menghasilkan karya film maupun sinetron.

“Buat saya dia sangat berdedikasi di dunia akting. Dia menekuni dunia akting sejak lama. Dahulu dia terjun ke dunia film, belakangan sudah tidak terlihat dan lebih ke sinetron,” papar Mathias. (dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *