Masyarakat Harus Cermati DPS Pileg 2014

Masyarakat Harus Cermati DPS Pileg 2014

Bintang Pos, Sampang – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sampang menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang sebanyak 813.918 pemilih yang tersebar di 14 Kecamatan.
Komisioner KPU Sampang Miftahur Rozaq menjelaskan, jumlah DPS tersebut sudah diserahkan ke seluruh Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2014 untuk dilakukan kroscek namun pihaknya mengaku sedikit mengalami kesulitan dalam proses penyusunan DPS itu, karena bertepatan dengan persiapan Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus mendatang.

“Kendala sudah pasti ada, utamanya soal waktu, jadi kami harus bekerja ekstra karena berbenturan dengan tahapan Pilgub Jatim,” ujarnya. Selasa (16/7/2013).

Rozaq menambahkan, penetapan Daftar Pemilih Tetap Pileg 2014 antara bulan September dan Oktober, mendatang. Sementara pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih proaktif mencermati DPS itu dan memastikan dirinya sudah masuk atau belum dalam DPS.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *