Mandiri Tingkatkan Bisnis Kartu Kredit

Mandiri Tingkatkan Bisnis Kartu Kredit

Bintang Pos, Surabaya ? Secara nasional Bank Mandiri merupakan salah satu penerbit kartu kredit terbanyak dengan menerbitkan 2,8 juta kartu kredit sepanjang 2012. Begitu juga halnya Bank Mandiri Cabang Jambi yang merupakan penyumbang torehan angka penerbit kartu kredit tersebut.

Area Koordinator Bank Mandiri Cabang Jambi, Fadhly M Ikhsan mengatakan, Bank Mandiri Cabang Jambi sudah bisa langsung menerbitkan kartu kredit, walaupun merupakan cabang sekunder yang operasional penerbitan kartu kredit masih di bawah naungan Pelembang.

“Di bawah naungan kantor area cabang Palembang, Jambi dan Kota lain di Sumatera masih melalui persetujuan dan penerbitan dari Palembang, namun saat ini proses penerbitan kartu kredit sudah bisa langsung dibuat dan diterbitkan dari 3 kantor yang sudah ada, seperti Padang, Bandar lampung dan Jambi,” ujarnya Jumat (15/3/2013).

Secara umum, penerbitan kartu kredit Mandiri sangat banyak dipilih masyarakat karena, Mandiri memberikan banyak keuntungan serta kemudahan bagi nasabah yang menggunakan kartu kredit Mandiri. Dengan tiga varian tipe kartu kredit yang diterbitkan yaitu Silver, Gold (titanium), dan Platinum.

“Setiap tipe memiliki nilai limit yang berbeda, untuk Silver nilai limitnya dari Rp 2 juta sampai Rp 10 juta, untuk Gold Rp 10 juta sampai Rp 40 juta dan Platinum memiliki nilai limit Rp 40 juta sampai tidak terbatas karena biasanya yang menggunakan KK Platinum adalah orang dengan penghasilan tinggi,” katanya.

Kemudahan yang diberikan kartu kredit Mandiri dalam penggunaannya ialah, Bank Mandiri bekerja sama dengan swalayan, mal, serta pertokoan yang memiliki edisi Bank Mandiri sehingga memudahkan pengguna KK dalam melakukan pembayaran.

Selain itu Bank Mandiri juga memberikan program power discount yakni fasilitas bagi nasabah untuk menikmati diskon di berbagai tempat penjualan serta Mandiri Hypermart Gold dan Hypermart class yakni fasilitas program cicilan di hypermart seluruh Indonesia.

Dengan semakin meningkatnya pertumbuhan kartu kredit Mandiri khususnya di Jambi, tercatat pengguna aktif kartu kredit Mandiri dari tahun 2011 sampai sekarang sebanyak 10.000 pengguna. Pertumbuhan penggunaan kartu kredit meningkat mencapai 50 persen setiap tahunnya. (trb-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *