Maling Gasak Puluhan Dus Rokok di Toserba, Kerugian Rp 20 Juta

Maling Gasak Puluhan Dus Rokok di Toserba, Kerugian Rp 20 Juta

Bintang Pos, Pacitan – Sebuah toserba di Jl. Panglima Sudirman, Pacitan dibobol maling, Rabu (12/6/2013). Dalam aksinya kawanan pencuri berhasil membawa kabur belasan dus rokok berbagai merk. Akibatnya pemilik Toserba Enggal Satu merugi hingga Rp 20 juta.

Kejadian tersebut baru diketahui saat seorang karyawan bernama Surati bermaksud membuka toko. Anehnya, saat itu kunci rolling door di bagian depan toko sudah terbuka. Tidak itu saja, saat dicek kedalam, rak susun yang biasanya penuh dagangan rokok tampak kosong.

“Teman saya itu tanya, rokoknya kemana semua? Terus saya jawab, mungkin di display rokok habis karena untuk dilombakan,” ujar Dian Novitasari seorang pelayan saat berbincang di lokasi kejadian.

Tentu saja, kejadian tak lazim itu membuat para karyawan curiga. Mereka pun salin bertanya satu sama lain. Namun tak seorang pun mengetahui ihwal raibnya belasan kardus rokok tersebut. Peristiwa itu lantas dilaporkan kepada pemilik toko dan beberapa jam kemudian diteruskan kepada polisi.

“Karena memang nggak ada yang tahu, kita cuma bisa saling nanya,” tambah Novita.

Pantauan detikcom di TKP hingga pukul 14.10 WIB, beberapa personel Reskrim Polsekta Pacitan masih berada di lokasi kejadian. Selain meminta keterangan karyawan toko, aparat berpakaian preman juga memeriksa rekaman CCTV. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi polisi.(dts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *