Malam Tahun Baru, Polisi Jawa Timur Tambah Pasukan

Malam Tahun Baru, Polisi Jawa Timur Tambah Pasukan

Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur mengerahkan tambahan 835 personel untuk pengamanan malam Tahun Baru 2014. Selama Operasi Lilin Semeru 23 Desember 2013 sampai 4 Januari 2014, Polda Jawa Timur sebenarnya mengalokasikan 11.824 personel di seluruh wilayah Jawa Timur.“Untuk malam Tahun Baru, ada penebalan personel pengamanan sejumlah 835 personel,” kata Kepala Biro Operasional Polda Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Djoko D.J., Senin, 30 Desember 2013.

Ia mengatakan seluruh personel itu terdiri atas gabungan TNI Angkatan Darat 100 personel, Direktorat Sabhara Polda Jatim 285 personel, dan 450 personel Satuan Brimob Polda Jatim. Pengamanan dilakukan terbuka dan tertutup di tempat atau lokasi serta jalur yang dianggap rawan. Selain itu, disiapkan pula pos-pos penjagaan di tempat ibadah, lokasi keramaian umum, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

Polda Jawa Timur juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya dalam kegiatan Car Free Night yang berlangsung pada Selasa, 31 Desember 2013. Kegiatan ini diadakan di Jalan Raya Darmo sepanjang 1,6 kilometer dan Jalan Tunjungan hingga Jalan Panglima Sudirman sepanjang 2,5 kilometer.

“Jadi, sepanjang jalan itu akan ditutup untuk pelaksanaan kegiatan Car Free Night pada malam Tahun Baru,” ujarnya.

Kepala Polda Jawa Timur Inspektur Jenderal Unggung Cahyono mengatakan, kegiatan Car Free Night ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya, Dinas Perhubungan, dan kepolisian. tmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *