Mahfud MD: PKB Harus Tambah Capres

Mahfud MD: PKB Harus Tambah Capres

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan telah mengambil langkah untuk mencalonkan tiga nama sebagai calon presiden, yaitu Rhoma Irama,  Mahfud MD dan Jusuf Kalla .
“Bagus, kan PKB calonnya baru tiga, baru Rhoma, Mahfud, dan saya kira Jusuf Kalla harus ditambahkan. Nanti dimunculkan lagi dong. Partai Demokrat saja punya 11,” ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Dengan semakin banyaknya calon yang diusung, kata Mahfud, PKB mempunyai banyak pilihan untuk menentukan siapa yang terbaik untuk memimpin bangsa ini.

“Belum ada yang final. Ini hanya perlu disampaikan sebagai aspirasi. Finalnya bulan April, Mei, atau Juni 2014,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, PKB terus menjaring sejumlah tokoh untuk menjadi calon presiden. Setelah nama Rhoma Irama dan Mahfud MD, kini PKB dikabarkan juga akan meminang politikus senior Golkar, Jusuf Kalla (JK) untuk dicalonkan sebagai calon presiden 2014.

Politikus PKB Ali Machsan Moesa mengatakan, ketiga nama itu memang muncul dalam perbincangan internal PKB. Namun, untuk pastinya, PKB harus menunggu hasil dari Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti. “Semua baru ikhtiar, keputusan final setelah hasil pileg, apakah pak Mahfud MD, JK, atau Rhoma,” katanya. oz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *