Mahfud MD: Ingin Pemimpin yang Amanah, Pilih Khofifah

Mahfud MD: Ingin Pemimpin yang Amanah, Pilih Khofifah

Bintang pos, Tuban – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menganjurkan rakyat Jawa Timur agar memilih pemimpin yang benar, bukan karena uang atau iklan dalam Pilgub Jatim, 29 Agustus mendatang.

“Kalau mau cari pahala besar memilih itu yang benar, dan Insya Allah Khofifah dan Herman adalah calon yang amanah,” katanya saat acara halal bihalal warga Nahdlatul Ulama (NU) Tuban di Gedung Tri Dharma, Jalan dr Soetomo Tuban.

Acara ini, selain Mahfud, juga dihadiri KH Salahuddin Wahid (pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang), Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB/Menakertrans), Abdul Halim Iskandar (ketua DPW PKB Jatim) dan Cawagub pasangan Khofifah Indar Parawansa, Herman Suryadi Sumawiredja.

Pemimpin amanah dibutuhkan, lanjut Mahfud, karena saat ini Indonesia sedang menangis lantaran persoalan yang menimpa dirinya. Kemiskinan dan ketidakadilan terjadi dimana-mana, begitu juga tata kelola negara sedang bermasalah besar.

“Dulu, para tokoh NU ikut mendirikan bangsa ini dengan perjuangan ijtihad pemikiran sampai pertaruhkan nyawa. Karena kini Indonesia tengah menangis, maka warga NU dipanggil untuk menyelamatkannya dari kehancuran,” tutur Mahfud.

Pilihan Mahfud untuk mendukung Khofifah juga tidak asal memilih tapi didasarkan pada back-ground ketua umum PP Muslimat NU tersebut. “Referensi saya, Khofifah adalah teman sejawat saya bersama Cak Imin (Muhaimin Iskandar/ketua umum DPP PKB).

“Catatan politiknya sangat bersih ketika menjadi anggota DPR RI dan menteri. Sikapnya terhadap NU juga sangat jelas,” katanya.

Anjuran Mahfud ini mendapat sambutan hangat dari Ketua Mustasyar PCNU Tuban, KH Mustain Syukur yang sepakat mendukung Khofifah-Herman di Pilgub Jatim 2013.

“PCNU mendukung sepenuhnya pasangan Khofifah-Herman. PCNU ingin memiliki gubernur murni kader NU, kalau sampai wakil terus (dua periode, red) kurang sreg,” katanya.

Warga NU Tuban, lanjut Kiai Mustain, menginginkan gubernur murni dari NU, di antaranya juga didasari Nahdliyin Bumi Ranggalawe yang sukses mengantarkan Ketua Tanfidziyah PCNU, H Fathul Huda menjadi Bupati Tuban pada Pilbup 2011.(okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *